MotoGP 2017: Nicky Hayden (1981-2017), Rider Paling Ceria di Paddock

Selasa, 23/05/2017 07:45 WIB

mobilinanews (Italia) -   The Kentucky Kid yang ramah dan mudah senyum itu akhirnya tiada selamanya setelah lima hari koma dan kritis di rumah sakit Maurizio Bufalini Hospital, Cesena, Italia.

Juara dunia MotoGP 2006 itu berpulang pada Senin (22/5) dalam usia 35 tahun.

Dikenal sebagai pebalap sopan di dalam dan diluar lintasan, kepergian Hayden tak hanya ditangisi fans fanatiknya di kampung halaman Kentucky, AS, tapi ungkapan duka juga datang dari berbagai pihak di kancah motosport.

Juara dunia F1 Lewis Hamilton, misalnya, panjang lebar mengulas kepribadian almarhum. “Once a champion, always a champion,” sebut pembalap utama tim Mercedes itu.

Valentino Rossi yang masih berduka atas kegagalan totalnya di GP Prancis menyatakan duka mendalam atas kepergian pebalap yang mengalahkannya dalam perebutan trofi 2006 itu sekaligus rekan satu tim kala di Ducati musim 2011-2012.

 Menurut The Doctor, Hayden adalah pria paling ceria di paddock MotoGP.
Hayden masuk rumah sakit setelah ditabrak mobil saat bersepeda di pinggiran pantai Rimini, Italia.

Dari rumah sakit Rimini dalam kondisi pingsan, ia dibawa ke Cesena untuk perawatan lebih intensif. Hingga saat-saat terakhirnya, eks pebalap Repsol Honda dan Ducati yang tak pernah terlibat konflik kontroversial itu ditemani ibu, adik dan tunangannya.

Earl Hayden menunggu di Kentucky dan sang ayah ini sempat marah  ketika muncul berita hoax seolah Hayden meninggal pada Jumat lalu.

Selamat jalan Nicky! (andro)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar