Dewa Bu`ek Pemimpin Klasemen Sementara Kejurnas Grasstrack di Sumatera

Selasa, 23/05/2017 18:52 WIB

mobilinanews (Palembang) - Kejuaraan Nasional Grasstrack di Region 1 Sumatera telah bergulir 4 putaran dari 9 yang direncanakan tahun 2017. Dari 4 seri itu, grasstracker #25 Dewa Bu`ek sementara ini memimpin klasemen kategori junior.

Pemuda berusia 16 tahun yang membela tim HART TK Racing Arkham SpeedShop berasal dari Kabupaten PALI, singkatan Penukal Abab Lematang Ilir di Sumatera Selatan. Putra pasangan Erwan Herianto dan Lindra Eka Dewi ini aslinya bernama Raka Sadewa. Nama Bu`ek dicomot dari Yayan Bu`ek, paman Dewa, mantan crosser yang kini jadi mentornya.

Meski Dewa absen pada putaran perdana di Duri, Riau namun putaran kedua di PALI dan Bengkulu berhasil koleksi poin kejuaraan maksimal. Jumlah poin Dewa melejit lagi setelah sukses memenangkan putaran ke-4 di Muara Bulian, Jambi pada Minggu (21/5).

"Sebenarnya Dewa masih kategori pemula, tapi sering turun di junior dan menang," ungkap Erwan Herianto, sang ayah yang biasa disapa beken Ciwok Pendopo.

"Bakat Dewa sudah kelihatan sejak berusia 2 tahun dan umur 5 tahun dibelikan motor mini," lanjutnya.

Baru usia 12 tahun Dewa ikut kompetisi balap. Sejak tahun 2016 lalu, koleksi trofi pun tak pernah lepas dari tangannya setiap turun ke sirkuit. Motor andalannya Yamaha Jupiter dan Kawasaki Ninja.

Minggu lalu Dewa podium pertama di kelas Bebek Modifikasi 110cc junior dan kedua di Bebek modifikasi 130cc junior. Kedua kelas itu masuk kategori kelas Kejurnas. Hasil sama juga diperoleh dari putaran kedua dan ketiga. Wajar bila perolehan poin kejuaraan diraih maksimal oleh Pelajar SMA Negeri 1 Pobar ini. (Bang Ve)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok