Silvano Pimpin Kelas Senior, Indonesia Berpeluang Kembali Sapu Bersih Rok Cup Asia

Kamis, 25/05/2017 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski hanya finish kedua final kelas senior Rok Cup Asia di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (21/5) lalu, Silvano Christian tetap memuncaki klasemen. Usai round 4 itu, Is –sapaan karibnya memimpin dengan 1170 poin.

Posisi kedua ditempati Danial Frost dari Singapura (696) dan ketiga diduduki andalan TKM Kosmic Indonesia, Keanon Santoso (689) yang menyabet juara pertama di sirkuit KF1 Kranji itu.

“Gokart saya mengalami masalah sesudah lap 10, rem bermasalah. Kalau abis ngerem, piston remnya agak macet jadi pick upnya ketahan saat di final itu,” ujar Silvano kepada mobilinanews.

Akhirnya pegokart andalan tim Riser Shadaff ini finish urutan kedua. Namun pada prefinal, karyawan Blibli.com Jakarta ini finish di urutan pertama.

Usai seri Singapura ini, para pegokart Indonesia masih memimpin klasemen di 3 kelas utama yakni Mini Rok melalui Sergio Noor, Junior Rok dengan Rava Mahpud dan senior oleh Silvano Christian.

“Jadi kami para pegokart Indonesia memiliki peluang besar kembali menyapu bersih kejuaraan di Rok Cup Asia 2017,” lanjut Is.

Itu juga berlaku di kelas Master Rok. Meski saat ini pimpinan klasemen dipegang Kwek Choon Sen Alan (Singapura, 1060),  namun posisi dibuntuti Firhand Ali (982) dan Eris Mahpud (928) masing-masing di posisi kedua dan ketiga.

Seri Rok Cup Asia sendiri masih akan digelar di Singapura pada 1-2 Juli 2017. Dan 2 seri Kejurnas Rok di Sentul International Karting Circuit Bogor. (budsan)

TERKINI
Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV!