Yedi Soerjosoemarno Andal Sebagai Offroader Berkat Sentuhan Tangan Dingin Rifat Sungkar

Kamis, 25/05/2017 02:02 WIB

mobilinanews (Gading Serpong) – Menyebut nama Yedidiah tentu teringat Yapto Soerjosoemarno. Ya, benar Yedi adalah putra dari tokoh Pemuda Pancasila yang tersohor itu dan sosoknya sangat mirip.

Nah, Yedi sekarang berubah menjadi seorang offroader andal yang memperkuat tim Pertamax Motorsport Speed Offroad Team. Hasilnya,  berpasangan dengan Reza meraih podium 2 kelas UTV 1.000 cc  Kejurnas Speed Offroad IXOR seri 2 di Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (21/5).

“Yang menggembirakan, mobil saya belum pakai turbo. Yang lain, udah pakai turbo semua,” ujar Yedi kepada mobilinanews.

Yedi yang masih betah melajang di usia kepala tiganya hanya kalah dari Henri Dunan, offroader sarat pengalaman di kelasnya.

Tak bisa dipungkiri lagi, Rifat Sungkar lah mentor yang membuatnya seperti sekarang. “Oleh Rifat, saya diajari step by step. Dengan begitu, saya malah cepat ngerti bagaimana harus berlomba dengan benar dan bisa menang,” lanjutnya.

Rifat sendiri mengaku mengajak Yedi bermain offroad karena merupakan teman mainnya sejak dulu. “Yedi hobi balap dan otomotif. Kebetulan ada fasilitas mobil dari Haji Sam, dan kami persiapkan untuk Yedi,” ungkap Rifat yang juga Direktur Pertamax Motorsport.

Menurut Rifat, Yedi termasuk dalam skema pembinaan pereli dan offroader muda seperti yang digariskan Pertamax Motorsport. Yaitu pembinaan pebalap muda untuk menggantikan para senior seperti Rifat dan Rizal Sungkar kelak.

“Saya optimis, dalam waktu nggak terlalu lama, Yedi bakal mencuat sebagai offroader andal dan disegani. Karena dia selalu di bawah penanganan saya langsung,” sebut maestro reli Indonesia itu. (budsan)

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta