Sirkuit Skyland Musi Banyuasin Direnovasi Total Untuk Gelar Event Internasional

Jum'at, 26/05/2017 09:24 WIB

mobilinanews (Musi Banyuasin) – Usai dilantik sebagai Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex pada Rabu (24/5) langsung menyatakan akan merenovasi total sirkuit Skyland agar bisa digelar event internasional seperti dulu.

“Pak Dodi mengajak diskusi saya tentang sirkuit Skyland, dan tahun depan minta agar event-event level Asia seperti masa Pak Alex Noerdin (ayahanda) bisa dibawa ke Musi Banyuasin,” ujar Riduan Tumenggung, kreator sirkuit Skyland yang dipakai ajang balap motor PON kali pertama itu.

Maka tahun ini secara bertahap sampai tahun depan sirkuit Skyland akan dilakukan renovasi untuk menaikkan statusnya menjadi sirkuit internasional.

“Yang paling utama tentu pelebaran sirkuit, membangun tribun penonton (grandstand), paddock, pit, tower time keeper, media centre, ruang OC & RC, medical centre, pos lintasan dan lain-lain,” tambah Riduan lagi.

Untuk pelaksanaan itu,  Riduan yang sangat berpengalaman di motorsport aka n bekerja sama dengan Kepala Dinas PU-PR Muba untuk menyusun RABnya.

Wah, bakal seru nih di Sumatera. Setelah sirkuit Manggul Lahat, kini sirkuit Skyland yang sudah beberapa kali menggelar event internasional bakal bangkit lagi. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag