IMI Sumbar Terus Berbenah & Siapkan Beragam Kegiatan Selama Ramadhan, Apa Saja?

Jum'at, 26/05/2017 13:42 WIB

mobilinanews (Padang) - Selama bulan suci Ramadhan, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Pengprov IMI) Sumatera Barat lebih fokus mendukung kegiatan yang diadakan komunitas hobbies, baik roda dua maupun roda empat. Tak jauh-jauh, aktifitas yang digelar biasanya juga berhubungan dengan suasana Ramadhan.

Hal ini disampaikan Desyontori, Sekretaris Pengprov IMI Sumbar di sekretariat jalan Samudra, Padang. "Kegiatan klub hobbies biasanya buka bersama, santunan kepada panti asuhan dan sahur on the road," sebut Thenok, sapaan Desyontori.

Sepanjang tahun 2017 hingga menjelang Ramadhan, telah terlaksana 17 event balap. Rincinya 9 balap motor, 6 grasstrack, drag race dan drag bike masing-masing satu event. Tahun ini ada 3 kejuaraan nasional digelar di Ranah Minang, yakni balap motor, grasstrack dan drag race. 

"Masih ada satu lagi drag bike, sedang diajukan ke PP IMI. Kalau ada opsi pembatalan dari Pengprov lain, IMI Sumbar siap menggelar," yakin Thenok.

Jumlah event kejurnas memang berkurang dibanding 2016. Tahun lalu Sumbar dapat jatah 5, dimana drag race diadakan dua putaran. "Semua kegiatan diserahkan sepenuhnya kepada klub yang terdaftar di Pengprov. Untuk kejurnas harus melalui tahap dari Pengprov ke PP IMI," terang Irwan Afriadi, Ketua Pengprov IMI Sumbar.

Sebelumnya Irwan Afriadi, Anggota DPRD Sumbar mengajak anggota klub dan pengurus temu ramah dengan DPRD Sumbar pada Jumat (21/4). "Disampaikan fasilitas untuk ajang nasional kurang memadai, diharapkan Pemprov Sumbar fasilitasi kegiatan skala nasional agar berjalan lancar dan sukses," tutur Irwan yang juga mantan pebalap motor dan drag race nasional. 

Pada kesempatan itu juga dipaparkan tentang Peraturan Olahraga berdasarkan regulasi penyelenggaraan kejuaraan nasional. Semuanya demi kemajuan penyelenggaraan event agar lebih berkualitas di kemudian hari. (Bang Ve)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing