Pemakaman Nicky Hayden Akan Disiarkan Langsung di Fanpage FB Hayden

Minggu, 28/05/2017 17:33 WIB

mobilinanews (AS) – Prosesi pemakaman legenda balap motor AS, Nicky Hayden, akan berlangsung Senin (28/8) di Gereja St. Stephen Cathedral, Owensboro, Kentucky, AS. Fans The Kentucky Kid di seluruh dunia bisa ikuti proses itu melalaui siaran langsung lewat laman fanpage Hayden di Facebook (FB). 

Sepanjang Minggu (27/5) ini jenazah juara dunia MotoGP 2006 itu disemayamkan di Haley-McGinnis Funeral Home, Owensboro. Sebagai pembalap panutan di daerahnya sekaligus inspirator buat pembalap muda, komunitas motosport setempat mengaku kehilangan sosok yang sudah berbuat banyak bagi daerah dan negaranya. 

Otoritas setempat mengakui, Hayden adalah figur yang mendorong tumbuh dan kembangnya olaharaga otomotif setempat. Hayden meninggal di Italia pada 22 Mei, setelah koma usai ditabrak mobil saat berkendara sepeda pada 17 Mei.

Setelah keluar dari kancah MotoGP di akhir musim 2015, sejak tahun lalu ia berlaga di serial kejuaraan dunia superbike (WSBK) bersama tim Red Bull Honda. (andro)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!