MotoGP 2017 Mugello : Laga Krusial, Kebugaran The Doctor Masih Tanda Tanya Nih

Senin, 29/05/2017 13:31 WIB

mobilinanews (Italia) – Sejak keluar dari rumah sakit pada Jumat (25/5), belum terlihat aktivitas Valentino Rossi di lintasan dirt track miliknya di Tavuilla, Italia. Artinya, The Doctor belum persiapkan diri menyongsong GP Italia di Sirkuit Mugello, 2-4 Juni.

Tinggal empat hari menuju medan tempur penentuan. Ya, laga Mugello sangat krusial buat Rossi jika ingin tetap berada di jalur perebutan trofi 2017.

Kecelakaan di GP Prancis membuatnya defisit 27 poin dari Maverick Vinales. Kesempatan mengejar diharapkan terjadi di Mugello, di depan puluhan ribu fans fanatik VR46 dan di dalam sirkuit yang telah memberinya 8 kemenangan di kelas primer.

Sayang, peluang itu terganggu oleh kecelakaan saat main motokros pekan lalu dan membuatnya tinggal sehari di rumah sakit.

Saat keluar dari ruang perawatan, dokter mengatakan The Doctor harus menjalani perawatan lanjutan di rumah.

Rilis resmi tim Movistar Yamaha membenarkan perawatan di rumah itu tanpa menyebut mengapa dan sampai kapan. Up-date perkembangan fisik Rossi juga tak ada pada akun resmi twitter Vale Yellow46 maupun laman facebook VR46.
 
Kekosongan informasi itu membuat fans bertanya-tanya, siapkah rider berusia 38 tahun itu masuk Mugello? Berapa persen tingkat kebugarannya?

Tanpa penampakan Rossi di jalur dirt trackTavuilla, pertanyaan itu semakin besar. Pasalnya, Rossi bukanlah pembalap yang mengolah persiapan fisiknya dengan berenang atau bersepeda gunung, tapi cukup lewat kebut-kebutan bersama anak-anak didiknya di VR46 Academy, Tavuilla.

 Menurutnya, bermain dirt track beberapa lap sudah cukup menjaga staminanya setelah pemanasan di gym. Itu yang rutin dilakukan jelang sebuah lomba.

“Tak hanya persiapan fisik. Di sini saya juga acap dapat teknik baru dari para pembalap muda yang beberapa diantaranya bisa dikembangkan saat balapan di MotoGP,” kata Rossi suatu ketika soal aktivitas rutinnya menjaga kondisi fisik dan mentalitas bertandingnya.

Kali ini Rossi tidak atau belum lakukan ritual rutinnya di Tavuilla, hanya empat hari jelang laga krusial di Mugello. Macam mana kondisi aktualnya akan terlihat pada sesi Free Practice (FP) 1 dan 2 yang dihelat padaJumat (2/6).

Monggo ditunggu saja! (andro)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!