F1 Monaco: Ini Kunci Kemenangan Vettel di Monaco

Senin, 29/05/2017 14:40 WIB

mobilinanews (Monaco) - Balapan F1 Grand Prix Monaco yang berlangsung Minggu (28/5) akhirnya menjadi milik Ferrari F1 Team. Bagaimana tidak, tim Kuda Jingkrak menempatkan dua pebalap Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen di podium 1 dan 2. 

Vettel berusaha untuk mengisi posisi pertama, namun rekan setim Kimi Raikkonen yang start dari pole position juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk memimpin balapan. 

Baca juga: F1 2017 GP Monaco : Sempurna Buat Vettel, Menyakitkan Buat Raikkonen

"Balapan yang sangat ketat. Sejak start saya ingin melesat ke depan, tapi Kimi juga melakukan start yang bagus saya tidak punya space dan saya harus bersabar," kata Vettel. 

Vettel sendiri akhirnya mengambil alih posisi terdepan saat Kimi Raikkonen masuk pit stop. Hingga bendera finish berkibar Vettel mampu mempertahankan posisi pertama. 

"Usai pergantian ban, mobil semakin baik. Intinya saya mampu mengontrol balapan. Hasil yang fantastis, tim telah melakukan pekerjaan hebat dan ini adalah akhir pekan yang fantastis untuk Ferrari," beber Vettel. (adri)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024 Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat