Mangkir di F1 Monaco, Alonso Apes Gagal Finish di Balapan Indy 500

Senin, 29/05/2017 15:48 WIB

mobilinanews, (Indianapolis) - Pemegang dua gelar juara dunia F1, Fernando Alonso akhirnya harus tertunduk lesu akibat gagal finish di balapan Indy 500 yang berlangsung di Indianapolis, Amerika Serikat. 

Penampilan Alonso sebetulnya tidaklah terlalu buruk, mantan pebalap Ferrari ini menempati posisi ke-5 di sesi kualifikasi. Saat race, Alonso juga sudah langsung bersaing ketat dalam perebutan posisi terdepan.  Sayangnya 9 lap jelang finish, Alonso harus keluar lintasan lebih awal karena kerusakan gearbox. 

Meski gagal finish, namun pebalap asal Spanyol ini mengaku puas dengan performa perdananya tampil di Indianapolis Motor Speedway setelah menjalani persaingan ketat di baris depan. 

"Saya sangat kecewa karena gagal finish. Tentunya di setiap race anda selalu berharap ada saat bendera finish. Hari ini itu tidak terjadi," kata Alonso seperti dikutip dari Crash, Senin (29/5). 

Lebih jauh, Alonso menjelaskan selain menambah pengalamannya, balapan di Indy 500 juga telah menjawab rasa penasarannya dengan balapan Indy. 

"Ini adalah pengalaman yang menyenangkan. Dua pekan lalu saya datang kesini untuk menantang diri saya sendiri. Saya tahu saya bisa cepat di F1, tapi saya tidak tahu apakah saya cukup cepat di balapan IndyCar," lanjut Alonso. 

Demi balapan Indy 500 ini, Alonso memang memutuskan absen dalam lanjutan seri F1 Grand Prix Monaco yang berlangsung pada waktu yang sama. Di ajang Indy 500 Indianapolis Alonso memperkuat tim McLaren Honda Andretti. (adri)

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh