Overtake 6 Mobil, Presley Martono Finish 8 Rookie Formula Renault 2.0 di Monako

Senin, 29/05/2017 16:02 WIB

mobilinanews (Monte-Carlo) - Presley Martono baru menyelesaikan Race 2 dari ronde keempat Formula Renault 2.0 Eurocup yang digelar bersamaan dengan Grand Prix Formula 1 Monako pada akhir pekan ini.

Memulai Race 2 dari grid ke-22, Presley kembali menunjukkan gaya mengemudi agresif yang menjadi ciri khasnya sejak berlomba di ajang gokart. Sangat sulit untuk menyalip satu mobil saja di Monte-Carlo, tapi Presley justru mampu menyalip enam mobil di lap pertama.

Setelah Rodrigo Pflucker masuk pit, Presley akhirnya finish di posisi ke-15 dari 28 peserta atau urutan ke-8 untuk kelas rookie. Ronde berikutnya akan digelar 30 Juni-2 Juli di Hungaroring, Hongaria.

 “Menyalip selalu tidak mudah di Monte-Carlo. Kesempatan terbesar untuk memperbaiki posisi ada di lap pembuka namun dengan resiko yang besar pula. Belajar dari pengalaman di Race 1, saya berkomitmen mengambil sisi luar di hairpin dan hasilnya saya bisa naik enam posisi di putaran pertama,” ujar Presley.

“Saya akhirnya finish di posisi ke-15 dari urutan start ke-22 dan sejujurnya itu masih jauh dari target saya. Saya masih harus memperbaiki performa saya di babak kualifikasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik di balapan-balapan berikutnya,” pungkasnya. (budsan)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok