Buche Febrico, Rekrutan Teranyar Pertamax Motorsport Team Yang Langsung Mengkilap

Selasa, 30/05/2017 15:45 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Obsesi Rifat Sungkar untuk melahirkan para penerus di ajang speed offroad dan sprint rally mulai membuahkan hasil. Salah satunya, melalui Buche Febrico Adika Pattiasina.

Buche, 27 tahun, yang baru kali pertama turun dengan Pertamax Motorsport langsung menggondol 2 trofi pada seri 2 Kejurnas Speed Offroad IXOR di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, balum lama ini.

Buche yang menggeber Suzuki Jimny bermesin K10A menjadi juara 2 kelas G2.2 dan posisi kedua pula di Group 2.

Buche (kiri), Rifat Sungkar dan Tania.

Bagaimana ceritanya bisa joint dengan Pertamax Motorsport Speed Offroad Team?

“Diajak mas Rifat (Sungkar). Ceritanya, aku kan podium 1 di kelas G2.2 dan juara 1 Group S di final IXOR 2016 Banjarbaru. Habis podium, dipanggil mas Rifat. Dia bilang ngajak meeting di Jakarta, untuk ngajak aku gabung di Pertamax,” tutur Buche yang pernah bergabung dengan tim GT Radial Speed Offroad Team.

Benar juga, mereka bertemu di Jakarta dan Buche dengan navigator Tania mulai joint di tim Pertamax Motorsport mulai seri 2 Paramount Land. Untuk tahap awal, kontrak berlaku sepanjang tahun 2017.

 

Sebetulnya, sejak seri pertama di Banjarbaru sudah masuk dalam klausul kontrak. Hanya saja, saat itu offroader berdarah Ambon ini pas melakukan pernikahan.

Kepana pilih Tania? “Selain adik kandung, dia juga fast adaptable, baca pace note gak pernah salah, jadi aku nyaman,” ujar Buche yang tinggal di Cileduk dan sehari-hari mengelola restoran ini.

Bravo Buche, Tania, dan Pertamax Motorsport Team. (budsan)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing