Dongkrak Kemajuan Otomotif, IMI Kalimantan Barat Jalin Sinergi Dengan Disporapar

Kamis, 01/06/2017 14:58 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Tak lama setelah dilantik Ketua PP Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa, Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Kalimantan Barat melakukan sinergi dengan instansi terkait. Salah satunya silaturahmi dengan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat, Selasa (30/5).

Pengprov IMI Kalbar periode 2016-2020 dibawah komando Yuliansyah selaku Ketua langsung bergerak cepat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait, baik dari instansi pemerintah maupun pihak swasta. Kali ini tujuannya Disporapar Kalbar.

"Kita akan terus menjalin silaturahmi dengan instansi terkait," sebut Yuliansyah yang disambut hangat oleh Kepala Disporapar Kalbar, Kartius. Pembicaraan seputar perkembangan otomotif di Kalbar dan skala nasional pun menjadi obrolan santai.

Pada pertemuan itu, Yuliansyah menyampaikan bentuk usulan kerjasama serta dukungan dari Disporapar agar menjadi penunjang kemajuan olahraga otomotif di Kalbar. "Dari Pengprov IMI mengusulkan program kerja selama satu tahun dengan agenda otomotif, sosial dan pariwisata," jelas pria yang akrab disapa Yuli ini.

Selain itu, IMI Kalbar juga mengajukan areal sirkuit yang pernah disebut Gubernur Kalbar di daerah Ambawang. Termasuk mengusulkan agar ada perbaikan sarana di sirkuit dadakan GOR Pangsuma. Tujuannya jelas, agar kota Pontianak memiliki sarana balap yang memadai untuk menyalurkan bakat dan mencari bibit baru.

Usulan yang disampaikan mendapat sambutan positif oleh Disporapar. Bahkan, Pengprov IMI Kalbar diminta menyiapkan proposal kepada pemerintah daerah agar dapat dibahas dan dipertimbangkan untuk dianggarkan dalam APBD 2018.

"Kita diminta mengusulkan permohonan pembangunan areal sirkuit yang akan dimasukkan dalam Anggaran 2018," puas Yuliansyah. Diperoleh informasi pembangunan sirkuit di Pontianak sempat terhenti sekitar 8 tahun. Seperti kelanjutan pembangunan sirkuit itulah yang akan diupayakan.

 Siiplah! (Bangve)

TERKINI
Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2