MotoGP 2017 GP Italia : Diperiksa 3 Dokter, Rossi Diizinkan Bertarung

Jum'at, 02/06/2017 08:41 WIB

mobilinanews (Italia) – Seratusan ribu penggemar Valentino Rossi yang bakal masuk Sirkuit Mugello dan fans lainnya di seluruh bumi bolehlah menarik nafas lega. Sang jagoan dapat izin mengaspal di GP Italia, 2-4 Juni.

Akibat kecelakaan motokros pekan lalu, Rossi harus lewati pemeriksaan medis yang ketat sebelum bisa pacu M1-nya pada latihan Jumat (2/4) ini.

Tak tanggung-tanggung, pebalap ternama itu diperiksa tiga dokter yang juga ternama di kancah motosport. Mereka adalah Giancarlo Di Fillippo (FIM Medical Director), Remo Barbagli (Kepala Klinik Sirkuit Mugello), dan Angel Charta (MotoGP Medical Director).

Mereka merekomendasikan The Doctor turun balapan meskipun dalam sepekan ini hanya lakukan olahraga ringan. Cidera otot pada dada dan perut Rossi pun dinilai tak jadi kendala.

Meski begitu, tingkat kebugaran Rossi baru bisa terukur saat ikuti dua sesi latihan pada Jumat ini.

”Di situ baru bisa terlihat seberapasiapsaya di atas motor,” ujar Rossi yang sesungguhnya sangat membutuhkan poin di Mugello akibat jatuh dan pulang tanpa poin di GP Prancis lalu. (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap