MotoGP 2017 GP Italia: Contek Gaya Lorenzo, Vinales Incar Poin Penuh

Jum'at, 02/06/2017 08:52 WIB

mobilinanews (Italia) – Bidik kemenangan, Maverick Vinales akan meniru gaya balap maupun racing line Jorge Lorenzo di Sirkuit Mugello. Pasti ampuh?

Ada alasan logis mengapa MV dianggap layak dan mampu mengadopsi hal itu. JL yang tahun ini digantikan MV di kubu pabrikan Yamaha adalah jawara GP Italia. Ia menang 5 kali dalam 6 laga MotoGP terakhir di Mugello.

Semua data penampilan JL di Mugello juga dimiliki oleh tim teknik pendamping Vinales. Maklum, tim teknis dengan komandan Ramon Forcada itu adalah tim yang sebelumnya menangani Lorenzo.

“Kami punya semuanya, saya tinggal pelajari detilnya dan mencobanya di lintasan,” tegas Vinales.

Kok ndak pakai gaya sendiri bro?

Ia akui sampai saat ini belum menemukan cara terbaik meng-handle M1 dan itu yang membuatnya coba meniru riding style Lorenzo yang sudah terbukti ampuh di Mugello.

“Gaya saya tak cocok 100% di atas M1, terutama saat pengereman. Kadang terlambat atau terlampau cepat.”

Meniru gaya dan garis balap Lorenzo adalah cara Vinales meraih kemenangan di Mugello setelah sebelumnya P7 dan 6 bersama Suzuki. Ia menilai saat ini adalah momentum tepat untuk perlebar jarak dengan rival-rivalnya di klasemen sementara.

Terutama dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez yang disebut-sebut sebagai rival utama di kejuaraan dunia.Merekaberduasaat ini berada di urutan 3 dan 4 klasemen. Dani Pedrosa yang sementara ini berada di urutan 2, tertinggal 17 poin dari Vinales.

 “Balapan ini sangat penting dan saya tahu motor kami bisa sangat kuat di sini,” tegas Vinales yang seusai GP Prancis sempat menantang Rossi untuk duel ulang di Mugello. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag