MotoGP 2017 GP Italia : Meski Sakit, Ini Alasan Rossi Tetap Favorit

Jum'at, 02/06/2017 09:09 WIB

mobilinanews (Italia) – Tak ikut jumpa pers jelang GP Italia di Mugello, tapi nama Rossi paling banyak disorot dalam kesempatan itu. Meski kondisi fisik tengah ‘layu’, para rivalnya tak berani mengabaikan Rossi.
 
Tifosi yang limpah-ruah di Mugello menjadi salah satu hal penting yang akan menyemangati Rossi. Fans fanatik dengan atribut dominan kuning itu menjadi faktor psikologis yang bisa mereduksi kurangnya persiapan fisik Rossi di seri ini.

“Ini markas Valentino. Andai kondisi fisiknya tak siap100%, fans yang akan mendorongnya menjadi 100%. Saya yakin ia akan coba tarung maksimal. Saya sendiri berharap ia bisa segar-bugar saat balapan dan saya yakin itu yang akan terjadi,” sebut Vinales, rekan setim yang di GP Prancis menjadi musuh besar Rossi.

“Jangan pernah berpikir Rossi tengah lemah. Dengan pengalamannya, dengan pengenalannya yang sangat bagus terhadap karakter Mugello, berikut penguasaannya pada motor maka ia akan bisa mengatur porsi latihan dan menyimpan enerji untuk balapan. Yakin, ia akan mengejutkan kita semua,” komentar Johann Zarco, rider Yamaha Tech3 yang juga sempat bermasalah dengan Rossi.

Dani Pedrosa yang mewakili Honda di jumpa pers, ikut angkat omongan. Balapan di Mugello, katanya, sangat menguras stamina.

“Saya tak tahu persis bagaimana kondisi sesungguhnya. Yang jelas, ini adalah home GP-nya dengan begitu banyak fans yang antusias dan ia juga sangat paham dengan sirkuit. Itu bisa membuatnya tampil berbeda,” kata Pedrosa.

Dan, satu lagi, siapa tahu ini hanyalah trik Rossi yang memang dikenal jago bikin strategi. Pura-pura lemah, tapi sesungguhnya sudah punya peluru dan siap nembak pada waktunya. (andro)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing