MotoGP 2017 GP Italia: Supplier Mesin Moto2,Triumph Gantikan Honda

Minggu, 04/06/2017 11:40 WIB

mobilinanews (Mugello) – Era kejayaan Honda di kancah Moto2 sejak 2010 akan berakhir tahun depan. Pabrikan Inggris Triump masuk sebagai pengganti mulai musim 2019.

Begitu pengumuman Dorna Sports selaku promotor MotoGP bersama para petinggi Triumph dalam jumpa pers khusus di Mugello, Italia, Sabtu (3/6) petang.

 Selama ini Honda mensuplai mesin CBR600RR untuk serial lomba yang menjadi gerbang pebalap ke MotoGP itu.

Untuk gantinya,Triumph akan memasok mesin tiga silinder 765cc yang diadopsi dan dikembangkan dari Daytona 675cc (mampu semburkan tenaga 133 bhp) yang selama ini diluncurkan Triumph di kancah Kejuaraan Dunia Supersport.

Tender menjadi pemasok mesin Moto2 dibuka Dorna sejak 2015. Isu ketertarikan Triump sudah terdengar sejak GP Inggris tahun lalu namun sempat redup sampai awal 2017.

Isu ini kembali hangat setelah mantan rider Moto2 Julian Simon melakukan test ride mesin tersebut dengan sasis Triump di Sirkuit Aragon, Spanyol.

 “Ini babak baru dalam 110 tahun perjalanan Triumph di kancah balap motor. Kami antusias menyambut era baru bersama tim ,pembalap, maupun fans Moto2,” kata Paul Stroud, Chief Commercial Officer Triumph.

Juragan Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menyebut Triumph adalah salah satu brand ikonik di arena balap motor dengan meraih banyak prestasi.

“Itu membuatnya ideal di Moto2. Kita sambut 2009 sebagai generasi baru Moto2 bersama Triumph,” tuturnya. (andro)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen