MotoGP 2017 Italia : Bukan Jorge Lorenzo Tapi Dovizioso Sang Juara di Mugello !

Minggu, 04/06/2017 21:23 WIB

mobilinanews (Mugello) – Mugello bergemuruh dan asap kuning di mana-mana meski bukan Valentino Rossi yang juara. Pasukan kuning tetap semangat karena sang juara adalah Italiano juga, Andrea Dovizioso.

Start front row bersama Maverick Vinales dan Rossi, Dovi bisa manfaatkan kekuatan ekstra sebagai tuan rumah. Ia sabar menguntit Vinales dan baru menyerang pada 10 lap terakhir dan finish P1 di depan Vinales.

Mendapuk poin penuh 25 angka, posisi andalan Ducati itu pun naik ke urutan dua klasemen sementara dengan total poin 79. Ia menyalip tiga rider top sekaligus: Rossi, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

“Seperti mimpi yang terwujud,” komentar Dovi yang meraih kemenangan perdana di negeri sendiri sekaligus kemenangan pertama Ducati musim 2017.

Sejak awal, katanya, ia merasa Desmosedici GP17-nya sangat kompetitif. Ia ingin merawat performa ban dengan cara menempel Vinales sedekat mungkin sembari menjaga Rossi di belakangnya.

“Tak mudah mengalahkan Yamaha di trek ini, tapi tim kami bisa temukan setingan hebat dan konsisten. Luar biasa!” katanya.

Vinales sendiri tak cari-cari alasan kekalahannya. Dapat poin 20 pun sudah bagus karena posisinya makin kuat di klasemen karena finish di depan Rossi dan Marquez yang jelang paroh musim ini masih dianggap pesaingnya di jalur kejuaraan dunia.

“Saya fight 100% tapi Dovi sangat kuat. So, saya happy dengan hasil ini ,” tukasnya.

Sukses Dovi makin berarti karena podium le-3 diisi oleh rider Ducati juga, Danilo Petrucci dari tim satelit Pramac Ducati. Double podium yang sangat langka buat Ducati. Forza Ducati! (andro)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berkumpul Dalam Semangat Persahabatan di Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap