Ini Alasan Mitsubishi Terus Berjuang Untuk Delica

Kamis, 08/06/2017 02:14 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengakui bahwa pihaknya akan tetap berusaha untuk menjaga keberlangsungan model Sport Utility MPV Mitsubishi Delica meski angka penjualan Delica sedikit dibawah ekspektasi.

Penjualan Mitsubishi Deliga memang hanya berkisar antara 20-30 unit per bulan, namun MMKSI memiliki alasan untuk terus menjaga keberlangsungan Delica di pasar otomotif nasional. 

"Sejak awal kita sudah perkirakan kalau market untuk segmen Delica ini memang kecil. Tapi model ini tetap akan kita pertahankan karena tujuannya untuk memperkenalkan kembali MPV-nya ciri khas Mitsubishi dengan konsep unik," kata Director of Sales and Marketing MMKSI Irwan Kuncoro di acara bukber Mitsubishi yang berlangsung di Jakarta, Rabu (7/6). 

Adapun strategi untuk menjaga keberlangsung Delica, pihak MMKSI melirik korporasi hingga perusahaan rental. 

"Dengan cara ini penjualan Delica jadi cukup stabil meski dalam angka kecil. Kita pasarkan ke perusahaan rental dan cukup positif. Meski kecil tapi itu konsisten dan bertahan di angka 25-30 unit per bulan dengan market share sekitar 8 persen," beber Irwan. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Disupport Daihatsu, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap