Jualan Motor Listrik, Garansindo Tak Ingin Pakai Cara Konvensional

Kamis, 08/06/2017 15:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Garansindo Group tengah melakukan persiapan matang jelang peluncuran skuter listrik buatan dalam negeri yang diberi nama Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS). Meski baru akan dipasarkan pada awal tahun 2018 mendatang, namun sejauh ini pemesanan Gesits sudah mencapai 50 ribu unit.

Di tahun pertama, pihak Garansindo juga telah menargetkan angka produksi sebesar 100 ribu unit. Bicara soal gaya pemasaran, untuk produk yang satu ini Garansindo tidak ingin menggunakan cara konvensional. 

"Karena ini barang baru. Jadi kita tidak jualan secara konvensional. Kita akan bikin jaringan marketing, seperti on line order misalnya. Kita akan ikut cara matketing yang revolusioner. Tapi saya belum bisa beri informasi detail karena kita memang nggak mau buka-bukaan dulu," kata Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group. 

Baca juga: Garansindo: Masyarakat Indonesia Itu Pintar, Edukasi Motor Listrik Tak Sulit

Muhammad Al Abdullah menjelaskan, di awal kemunculannya kemungkinan besar penjualan dan pemasaran Gesits nantinya bakal lebih fokus di Jawa-Bali, dikarenakan infrastruktur yang sudah memadai. 

"SPLU (Stasiun Pengisian Listrik Umum) di Jawa-Bali sudah mencukupi. Head operations juga berlokasi di Bali karena kebetulan mereka punya eco wisata itu relevan dengan spirit Gesits. Bali juga akan jadi pilot project yang paling cepat mungkin. Kita kampanyekan eco wisata itu, dan disana banyak banyak turis dan mereka juga familiar dengan kendaraan listrik," sambung pria yang akrab disapa Memet tersebut. 

Nantinya skuter listrik Gesits rakitan tanah air bakal dibanderol dengan harga dibawah Rp 20 juta. "Kita komit dibawah Rp 20 juta, harga final dan detail lainnya nanti di hari H pas launching," tutup Memet. (adri)

 

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing