Miris, Speedy Karting Pancoran Tutup Setelah 16 Tahun, Dipakai Stasiun LRT

Sabtu, 10/06/2017 11:29 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Setelah 16 tahun berkiprah dan melahirkan beberapa pebalap andal, akhirnya Speedy Karting yang terletak di Pancoran, Jakarta Selatan harus tutup.

Pasalnya, lokasi yang dipakai kegiatan belajar, bermain gokart rental, wisata dan kegiatan shooting iklan, sinetron dan film yang berada di sisi jalan antara perempatan Pancoran ke jalan Tendean itu akan dipakai sebagai stasiun utama LRT (Light Rail Transit).

“Ya, apa boleh buat, setelah 16 tahun berdiri akhirnya harus tutup. Demi kepentingan nasional yang lebih besar, untuk transportasi Jakarta yang lebih baik. Untuk sementara kegiatan Speedy Karting off dulu,” ujar Djembar Kartasasmita, founder Speedy kepada mobilinanews.

Areal lahan tidur yang dipakai memang disewa Djembar selama ini. Maka itu kegiatan di Speedy Karting yang mulai tutup akhir April lalu dan sampai sekarang belum ada penggantinya.

“Belum tahu di mana, masih cari dan mau negosiasi untuk mendapatkan lahan tidur itu. Tentu tidak mudah sekarang ini, bisa mendapatkan lahan lumayan luas untuk gokart rental. Dulu itu kan kami beruntung bisa mendapatkan lokasi strategis dan di pinggir jalan protokol,” sebut Djembar yang juga penggiat balap retro ini.

Siapa tahu, setelah membaca ini, ada yang memiliki lahan tidur, agar Speedy Karting bisa menggeliat lagi. Utamanya, lokasinya ada di Jakarta Selatan yaa. (budsan)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok