MotoGP Palembang 2018 Belum Tamat, Ini Buktinya !

Sabtu, 10/06/2017 13:56 WIB

mobilinanews (Palembang) – Benar, ternyata sirkuit Jakabaring dan MotoGP Palembang 2018 belum habis. Justru persiapannya mengalami progress yang signifikan. Karena skema kerjasama dengan pihak investor dan Pemda akan diatur dalam sebuah peraturan yang segera disahkan.

“Jadi persiapan MotoGP 2018 masih jalan terus. Pembayaran dengan cara mengangsur kepada Hermann Tilke selaku desainer sirkuit juga masih jalan. Kalau semua berjalan lancar, bulan Juli 2017 pembangunan sirkuit MotoGP di Jakabaring akan mulai dan dikebut,” ujar orang dekat Alex Noerdin yang enggan disebut namanya.

Alex Noerdin sendiri selaku kreator sirkuit Jakabaring menyatakan persiapan jalan terus dan nggak ada kata menyerah. Bahkan beberapa persiapan dan agenda akan dipercepat agar pembangunan sirkuit MotoGP itu segera bisa terealisir.

Ketika bertemu dengan para agen pariwisata dari seluruh dunia di Bali, beberapa hari lalu, Alex menyatakan akan menggelar event MotoGP di Palembang 2018. Apalagi sebagian besar dari peserta mendorong event akbar balap motor itu tetap terselenggara dan berjanji membawa wisatawan untuk datang ke Palembang.

Soal Thailand sudah mengklaim akan mendapatkan satu seri MotoGP di bulan Oktober 2018, itu belum bisa dianggap kredibel. “Karena belum ada pernyataan resmi dari Dorna sebagai promotor penyelenggara MotoGP,” lanjut figur yang dekat dengan Gubernur Sumsel itu.

Bisa juga nantinya ada seri MotoGP Thailand dan juga MotoGP Palembang. Dan itu menjadi menarik, karena jadwalnya bisa diatur berdekatan, dengan MotoGP Palembang dulu terus Thailand atau sebaliknya.

“Jadi lebih memudahkan, terutama pengiriman kontainer tidak terlalu jauh. Dan itu pasti menjadi pemikiran Dorna juga,” tukasnya.

 “Kenapa begitu optimis, karena MotoGP sekarang melirik Asia yang ekonominya berkembang, utamanya Indonesia karena memiliki produksi motor Yamaha dan Honda terbesar di dunia,” pungkasnya.

Kalau begitu, kita tunggu update selanjutnya deh. (budsan)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya