Pengin Tahu Tradisi Bukber Keluarga Rifat Sungkar, Simak Yang Ini !

Sabtu, 10/06/2017 15:46 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Figur pereli, instruktur safety driving hingga promotor balap Rifat Sungkar yang  tidak bisa diam, memang begitu adanya.

Meski nggak ada event balap karena memasuki bulan Ramadhan, bukan berarti pria humanis ini sepi dari kegiatan. Undangan bukber, rapat di IMI Pusat hingga bertemu dengan klien tetap dijalaninya.

Nah, rupanya Rifat merupakan figur pemimpin kaluarga yang religius. Putra sulung pasangan Helmy Sungkar dan Ria Gondokoesoemo ini tetap menjalankan puasa wajib.

Menariknya, Direktur Pertamax Motorsport ini selalu menyempatkan buka puasa bersama (bukber) bersama dengan keluarga besarnya. Dan biasanya dilanjut sholat taraweh.

“Nah, ada tradisi bukber yang seru di keluarga besar gua. Sistemnya keliling. Kalau bukbernya di rumah gua, pesertanya adik-adik gua. Terus kalau di rumah adik-adik, pesertanya papa sama adik-adik mama,” terang Rifat kepada mobilinanews.

 

Namun yang unik, hari pertama bukber selalu di rumah eyang di Pejaten, Pasar Minggu. “Meski eyangnya udah nggak ada, semua tetap ngumpul di sana,” lanjut suami Sissy Priscillia dan ayah Mayka (3,5 tahun) dan Kairo (1,9 tahun) ini.

“Sttt, hari ini giliran bukbernya di rumah Fira,” bisik Rifat menyebut adik bungsunya itu. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag