Dovizioso: Saya Hanya Unggul di Trek Lurus, Kemenangan di Catalunya Bukan Hasil Nyata

Senin, 12/06/2017 02:22 WIB

mobilinanews (Barcelona) - Kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu (11/6) terasa aneh bagi rider Ducati Andrea Dovizioso. Berbeda dengan kemenangannya di Mugello beberapa waktu lalu, Dovi menganggap kemenangan kali ini dikarenakan keuntungan yang ia dapat dengan memanfaatkan trek lurus Catalunya.  

Dovi merasakan motor Ducati Desmosedici yang ia tunggangi masih belum sempurna di beberapa area. "Saya tidak ingin protes dengan hal itu, tapi faktanya masih banyak yang harus diperbaiki," kata Dovi seperti dikutip dari Autosport. 

"Mugello adalah sirkuit yang bagus untuk Ducati. Berbeda dengan Catalunya, tidak ada rider yang mampu menekan, saya diuntungkan dengan trek lurus karena power motor saya lebih bagus," sambungnya.

Lebih lanjut ia meyimpulkan bahwa kemenangan yang ia raih bukanlah sebuah hasil yang nyata. 

"Saya tidak ingin berpikiran negatif tapi saya mencoba realistis. Jika ingin bertarung untuk gelar juara kami harus improve. Anda tidak bisa mengejar juara dengan cara seperti ini, karena kompetitor sangat kuat baik dari sisi pebalap maupun performa motornya," beber Dovi. 

Usai race Catalunya, Dovizioso saat ini merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 104 poin dan hanya tertinggal 7 angka dari pemuncak klasemen sementara Maverick Vinales. (adri)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda