F1 2017 : Alonso Buka Opsi Permanen di Ajang Indy 500

Selasa, 13/06/2017 15:36 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Frustrasi dengan tim McLaren Honda di kancah F1 2017 membuat Fernando Alonso berpikir keras soal langkah lanjutan untuk musim 2017. Berjibaku di serial Indycar adalah salah satu opsi.

“Bohong kalau saya sebut sudah ada kepastian untuk musim depan. Saya sangat terbuka untuk apa saja. Termasuk tampil regular di Indycar,” ucap driver Spanyol yang korbankan GP Monako yang prestisius demi bisa ikut balapan Indy 500 bulan lalu.

Sebagai juara dunia 2004 dan 2005, Alonso sangat diterima oleh komunitas Indycar. Ia sendiri pun menikmati atmosfernya, apalagi banyak pihakyang tadinya di F1 kemudian hijrah ke Indycar.

Bukan rahasia lagi kalau Alonso sama sekali tak happy di F1, karena  McLaren Honda besutannya sangat jauh dari harapannya untuk mencetak gelar dunia ketiga. Kembali ke Ferrari juga tertutup, dan kembali ke tim Renault juga penuh ketidakpastian.

Jika tetap tak betah di McLaren maka satu-satunya opsi tahun depan adalah hijrah ke Indycar. Dan, menjadi calon bintang di sana dengan bekal popularitasnya.

Siapa tahu bisa seperti David Beckham yang pindah dari riuhnya Premier League ke liga sepakbola AS namun memperoleh banyak keuntungan berkat popularitasnya. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag