MotoGP 2017: Pilih Sasis Baru, The Doctor Siap Bangkit

Rabu, 14/06/2017 20:20 WIB

mobilinanews (Barcelona) – Untuk sementara bolehlah fans fanatik Valentino Rossi merasa lega. Sang idola siap bangkit lagi setelah temukan sasis yang cocok dengan riding style-nya.

Dari dua type sasis yang digelontorkan Yamaha, Rossi memastikan pilih salah satunya untuk melakoni seri balapan berikutnya. Ada beberapa poin plus dibandingkan rangka sebelumnya.

“Acap terjadi understeer dengan sasis lama. Yang baru ini lebih stabil dan presisi di racing line. Ini juga lebih cocok dengan gaya balap saya,” ucapThe Doctor sang kolektor 9 gelar dunia.

Sejak awal kompetisi, Rossi memang keluhkan area depan motornya yang acap tak nurut saat diajak belok. Keluar dari racing line dan beberapa kali justru melebar di tikungan sekaligus beri kesempatan lawan menelikungnya dalam sekejap. Ia sebut hal itu bukan karena produk M1 spek 2017, tapi semata karena belum klop dengan karakter ban depan pasokan Michelin.

“Sebelumnya saya sering terkendala saat masuk dan di dalam tikungan. Tak pernah nyaman 100% di sektor itu. Kini membaik dengan sasis baru, di atas motor pun lebih menyenangkan.”

Memang belum semua masalah terpecahkan. Rapi di roda depan, justru ban belakang yang jadi masalah, terutama daya cengkeramnya. “Tapi, itu memang normal terjadi di Catalunya. Grip ban sangat kurang saat cuaca panas,” katanya.

Fans memang berharap Il Dottore bangkit lagi karena belum pernah menang musim ini dan terpuruk di laga-laga terakhir. Posisi yang tadinya pemimpin klasemen pun kini melorot ke peringkat lima. GP Belanda di Sirkuit Assen, 25 Juni, menjadi ujian sesungguhnya seberapa paten sasis baru M1. Tugas The Doctor beri beri bukti! (andro)

TERKINI
Tips Membeli Mobil Matic Bekas dengan Cerdas untuk Kebutuhan Mobilitas Sehari-hari OnePrix 2024 Palopo : Andi Gilang Main di Home Race, Digadang Berjaya Di Tanah Kelahiran Bulukumba Sulawesi Selatan Penjualan Suzuki Melonjak 14 Persen di Maret 2024, Cermin Meningkatnya Kepuasan Pelanggan Ban Goodyear Kini Hadir di B-Quik, Berik anKenyamanan Lebih Untuk Konsumen