Alvin Bahar: Civic Hatchback Turbo Lebih Agresif Dibandingkan Versi Sedan

Kamis, 15/06/2017 03:49 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Banyak yang menyimpulkan bahwa tidak banyak perbedaan signifikan antara Civic Hatchback Turbo dengan versi sedan selain perbedaan bodi belakang. Namun bicara soal performa sport secara mendetail, ternyata ada perbedaan antara dua model ini. 

Hal ini dijelaskan oleh pebalap nasional Alvin Bahar yang telah menguji langsung baik tipe sedan maupun tipe hatchback. 

"Saya udah nyobain dari tipe sedan hingga yang hatchback. Dari sisi mesin kan sama, performa mesin dan tenaga itu sama, tapi ada perbedaannya," ujar Alvin kepada redaksi mobilinanews. 

Baca juga: Test Drive: Menguak Rahasia Honda Civic Hatchback Turbo

Menurut Alvin tipe Hatchback yang tanpa bokong belakang ternyata memberi pengaruh saat bermanuver. "Kalau yang hatchback ini kan tanpa bodi belakang, sehingga distribusinya lebih ke depan sehingga untuk bermanuver lebih agresif," ungkap Alvin. 

"Pas di gas lurus sih sama, pas dibelokin baru kerasa. Jadi yang hatchback ini lebih responsif saat bermanuver karena bobot di belakang lebih enteng kan," sambungnya. 

Lebih jauh Alvin menyimpulkan bahwa baik tipe hatchback maupun sedan memiliki sensasi dan keunikan tersendiri. "Untuk digunakan harian keduanya sangat recomended jadi tergantung selera mau pilih yang mana," paparnya. (adri)

 

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok