Bupati Lahat Ngebut Dengan Gokart : Kayak Orang Bodoh Jadinya Hehehe ...

Kamis, 15/06/2017 15:10 WIB

mobilinanews (Lahat) – H Saifudin Aswari Rivai main gokart? Bukannya ia seorang crosser dan offroader? Ya, betul, Bupati Lahat, Sumatera Selatan itu ngebut dengan gokart di sirkuit Manggul Lahat miliknya.

Lalu bagaimana kesannya?

“Keren sih. Tapi ternyata main gokart jauh lebih sulit daripada main mobil biasa atau mobil offroad,” ujar Kak Wari, sapaan karibnya kepada mobilinanews.

Setelah mendapat sedikit briefing dari rombongan pebalap dan pegokart dari Jakarta yang mengunjungi sirkuit Manggul, Kak Wari dengan nyalinya yang besar langsung siap ngegas dengan gokart yang dibawa dari Jakarta itu.

“Dapat 3 lap. Masih kesulitan menentukan titik tikungan yang pas, dan karena jarak antara lantai dengan bodi kita sangat dekat, jadi daya g-nya sangat tinggi. Dan gokart kan tanpa suspensi dan power steering,” ungkapnya.

Dengan bodi menyatu dengan sasis dan mesin, lanjutnya mengakibatkan tingkat kesulitannya cukup tinggi dibanding motor dan mobil offroad.

“Feeling dan fokus kita harus benar-benar dapat karena ternyata power mesin gokart sangat cepat,” terang calon Gubernur Sumatera Selatan ini.

“Emang nggak mudah, balap gokart itu harus skill banget. Ya, jadinya saya kayak orang bodoh. Dan bingung ngeliat pegokart dari Jakarta yang udah ahli bawanya bisa kenceng begitu,” herannya.

Kak Wari pun mengklaim sudah pawang untuk urusan balap. Tapi, untuk urusan bawa gokart kayak anak kecil yang baru belajar.

Pada kesempatan itu, kak Wari mendapat hadiah baju gokart tim Indonesia dari rombongan para pebalap dan pegokart yang datang dari Jakarta ke Lahat. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda