MotoGP: Honda Gelindingkan 8 Unit RC213V, Adiknya Marquez Naik Pangkat

Kamis, 15/06/2017 20:31 WIB

mobilinanews (Spanyol) – Team Principal Repsol Honda Livio Suppo menyebut HRC (Honda  Racing Corporation) akan memainkan 6 unit RC213V pada musim kompetisi 2018. Siapa saja mereka?

Tahun ini Honda menurunkan 5 joki dalam tiga tim berbeda. Mereka adalah Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Repsol Honda, Cal Crutchlow sebagai rider tunggal di LCR Honda, serta duet Jack Miller dan Tito Rabat di Marc VDS Racing Team. MM, DP dan Cal sudah pasti bertahan hingga akhir musim 2018.

Masalahnya, siapa pendamping Cal karena HRC ingin LCR Honda tahun depan diperkuat dua pembalap. Nama yang diapungkan adalah Miller. Kembali ke LCR seperti musim 2015 saat ia dikatrol Honda langsung naik dari Moto3, tanpa proses di Moto2 sebagaimana lazimnya.

Sayangnya skenario itu tak mulus karena Lucio Cecchinello selaku team owner LCR sangat kepincut timnya digawangi anak Italia. Ia sudah membidik dan PDKT terhadap Franco Morbidelli yang saat ini tengah meraja di Moto2.

Masalah belum selesai. Ini soal Rabat yang sama sekali tak berkembang di MotoGP. Juara dunia Moto2 2014 itu mengawali debut di MotoGP 2016 dalam posisi ke-21.

 Musim ini sementara berada di peringkat 17. Gosip menyebut ia sangat berpotensi out dari MotoGP dan beralih ke WSBK. Dua nama dari Moto2 sudah disebut-sebut sebagai calon pengganti, yakni Taaki Nakagami dan Alex Marquez yang merupakan adik kandung Marc Marquez.

Alex yang juara dunia Moto2 2014 ini sudah masuk tahun ketiganya di Moto2 dan musim ini tengah berada di 3 Besar sementara.

Naik pangkat ke MotoGP, ini adalah proses lanjutan untuk mewujudkan ambisi Repsol Honda menyatukan dua bersaudara itu dalam satu tim seperti juga pernah disebut Marc saat berkunjung ke Jakarta. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda