Sindir McLaren & Renault, Magnussen: Saya Lebih Bahagia Bersama Haas F1

Sabtu, 17/06/2017 14:16 WIB

mobilinanews - Kevin Magnussen mengatakan dirinya saat ini sangat bahagia bisa bergabung dengan tim F1 asal Amerika Serikat yakni Haas F1 Team. Bukan tanpa alasan, menurut Magnussen suasana dan lingkungan di Haas jauh lebih sehat dibandingkan saat dirinya memperkuat McLaren dan Renault. 

"Situasi di Haas jauh lebih sehat untuk seorang pebalap. Paling tidak dari apa yang saya rasakan ini lebih baik ketimbang pengalaman sebelumnya saat saya tergabung di tim besar," kata Magnussen seperti dikutip dari Autosport. 

"Saat anda berjuang di tim besar, tekanannya juga lebih berat. Saya datang dengan modal pengalaman yang minim, bergabung dengan tim seperti McLaren yang berstatus tim besar benar-benar memberi saya tekanan," sambung pebalap asal Denmark tersebut. 

Magnussen juga tidak menampik kalau di Haas F1 dirinya juga tetap memiliki beban tersendiri. Namun suasana di tim justru memberinya motivasi. 

"Di tim ini (Haas), tekanan itu ada tapi saya juga mendapatkan motivasi yang tinggi. Saya jauh lebih bahagia disini. Di F1 ada saatnya dimana anda (pebalap) sangat mudah untuk dijadikan penyebab kegagalan. Tapi tidak selamanya begitu," tutupnya. (adri)

TERKINI
Wuling Resmi Buka Pemesanan Cloud EV di PEVS 2024, Harga Pre-book Rp410 Juta FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD