Ini tanggapan Rifat Sungkar Terkait Rencana Pemisahan Speed Offroad & Offroad Racing !

Kamis, 22/06/2017 01:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Terkait usulan A. Hariono selaku bos SMN dan Wakil Ketua Umum PP IMI Bidang Olahraga Mobil untuk memisahkan Kejurnas Speed Offroad dan Offroad Racing, mendapat respon Rifat Sungkar.

Pereli internasional, promotor Pertamax Motorsport serta pengurus PP IMI itu menilai bakal lebih seru dengan dipisahkannya speed offroad dan offroad racing.

“Seruuuu...Nambah mainan baru, nambah tontonan baru serta nambah kesempatan baru,” ujar Rifat kepada mobilinanews.

Meski begitu, Rifat tetap ingin mobil Free For All (FFA) dengan rangka tubular dan kapasitas mesin besar, tetap boleh ikutan di Kejurnas Speed Offroad. Tujuannya, event tetap ramai dan event juga bertambah jumlahnya.

Nah, Rifat kemudian memunculkan ide baru menyikapi hal ini. “Kalau kawinan speed offroad bisa sama sprint rally, nanti offroad racing bisa dengan rally cross. Gimana? Setujuu???,” ungkapnya.

 

Bahkan Rifat melontarkan usulan di offroad racing dibedakan berdasarkan cc (kapasitas mesin). Ada 8 kelas diusulkan yakni 1.000, 2.000, 4.000 6 silinder, 5.000 sasis 6/8 silinder. Lalu FFA, 2.000T-5000NA, 6.000 (LS3 &2 JZ) serta 6.000 ke atas.

“Balapannya dibikin 3-4 heat. Seru kan, belum kelas sedannya. Saran aja ini sih, semoga bisa menjadi acuan,” tutup Rifat. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda