MotoGP Assen 2017 : Perkokoh Posisi di Klasemen, Itu Misi Vinales di Belanda

Jum'at, 23/06/2017 14:36 WIB

mobilinanews (Belanda) – Rupanya Maverick Vinales masih percaya tradisi Yamaha sebagai juara di Sirkuit Assen. Itu yang membuatnya yakin bangkit kembali setelah terpuruk di Mugello dan Catalunya.

“Assen adalah sirkuit yang sangat cocok dengan YZR-M1. Juga cocok dengan riding style saya. Tak ada cerita terpuruk di sini, saya akan kerahkan kemampuan 100%. Saatnya Yamaha kembali ke podium, kami butuh itu,” tandas Vinales yang saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan hanya 7 poin atas Andrea Dovizioso (Ducati).

P1 adalah target Vinales. Minimal finish di depan Dovi agar jarak mereka di klasemen bisa diperlebar. Saat ini yang paling dekat  memang Dovi dengan perbandingan poin 111 versus 104. Marc Marquez di peringkat 3 baru kumpulkan 88 poin.

Seperti rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, Vinales juga sangat termotivasi menggeber sasis baru M1 yang sukses saat tes di Catalunya.

“Semangat saya juga terpompa oleh prestasi terdahulu di Assen,” kata Vinales yang 2 kali juara di Assen (125 cc 2011 dan Moto3 2012) serta 3 podium di kelas Moto3 dan Moto2. Di level MotoGP, prestasi terbaik pembalap muda itu adalah P9 dalam wet race yang rumit tahun lalu.

Misi sama juga dilayangkan Direktur Tim Massimo Meregalli. Misi Vinales untuk perlebar jarak di klasemen adalah sesutu yang layak dan mampu diwujudkan.
“Maverick maupun Valentino selalu menikmati suasana balap di Assen. Ditambah hasil tes Catalunya yang sangat positif, saya yakin kami mampu mewujudkannya,” papar Meregalli lewat rilis resmi Movistar Yamaha.

Tantangan Yamaha tentu berat. Bukan lagi hanya Honda yang layak dijaga, tapi juga Ducati yang trennya tengah nanjak. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda