MotoGP Assen: Rossi Penasaran, Mampukah Sasis Baru Mengantarnya ke Podium

Jum'at, 23/06/2017 19:48 WIB

mobilinanews (Assen) - Valentino Rossi mengaku penasaran dengan kemampuan sasis baru yang ia gunakan di lintasan Sirkuit Assen. Sebelumnya Rossi merasakan peningkatan performa motor yang luar biasa saat menggunakan sasis baru di sesi tes resmi yang berlangsung di Sirkuit Catalunya beberapa waktu lalu.

Jelang race MotoGP Assen, Belanda yang akan bergulir Minggu (25/6) akhir pekan ini. Rossi justru penasaran akankah sasis barunya bisa memberi buktinya nyata dalam balapan sesungguhnya.

"Motor menikung jauh lebih baik dan saya lebih cepat saat menikung. Jadi secara keseluruhan lebih menyenangkan untuk dikendarai," kata Rossi. 

"Kami memakai sasis berbeda dan kesan pertama sangat mengesankan saat menjalani tes di Barcelona. Tapi sekarang saya justru penasaran untuk mencoba sasis ini di trek berbeda, level grip berbeda, dan karakter tikungan yang berbeda," lanjut the doctor. 

Sementara itu di sesi latihan bebas pertama GP Assen, Rossi menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 34.841 detik. Catatan waktunya masih kalah dari Danilo Petrucci, Johan Zarco, Cal Cruthclow dan Dovizioso. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag