MotoGP Assen 2017 : Lorenzo Janji Bantu Dovi Merebut Gelar

Sabtu, 24/06/2017 22:32 WIB

mobilinanews (Belanda) – Hmm….tak ada rotan akar pun jadi! Tak sanggup jadi juara dunia, bantulah teman yang punya kesempatan. Begitulah sikap Jorge Lorenzo, pemegang tiga gelar MotoGP.

“Saya tak bisa juara tahun ini, maka akan sangat menyenangkan bila bisa ikut membantu Dovi meraih gelar itu,” ujar Lorenzo menyebut  Andrea Dovizioso, rekan sejawat di Ducati yang tengah berada di peringkat 2 klasemen dunia.

Lorenzo sendiri masih dalam proses adaptasi dalam tahun perdananya di Ducati. Tapi, perannya dalam pengembangan teknis Desmosedici sudah terasa. Khususnya untuk jaga stabiltas motor di dalam tikungan, penyakit yang sudah lama menghantui Ducati dengan istilah understeer.

“Memang masih terlalu dini membicarakan hal ini. Tapi, jika Dovi punya kesempatan sampai saat-saat penentuan gelar maka saya akan membantunya sebisa mungkin. Saya lakukan untuknya dan untuk tim,” tegas Lorenzo di sela-sela perjuangan kualifikasi GP Belanda, di mana Lorenzo hanya dapat urutan start  21 sementara Dovi di urutan 9.

Tak mudah mewujudkan niat ‘suci’ Lorenzo. Ia harus mampu tarung juga di level atas, menghadang dan mengalahkan lawan-lawan Dovi.

Mampukah? (andro)

TERKINI
Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang di Sulawesi Tengah