Rio Haryanto Dikabarkan Akan Kembali Ke F1 Tahun 2018

Minggu, 25/06/2017 12:34 WIB

mobilinanews (Solo) – Rio Haryanto dikabarkan akan kembali membalap di F1 pada musim balap 2018. Pebalap Indonesia pertama yang menjadi pebalap F1 ini tidak menepis kabar tersebut namun juga belum mengiyakan.

“Saya siap saja jika memang benar kembali ke F1. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian itu. Jadi saya belum bisa bilang apa-apa,” kata Rio seperti dikutip tempo.co.

Rio saat ini sedang menghabiskan liburan Idul Fitri di kota kelahirannya, Solo. Pemuda 24 tahun ini belum mau berbicara banyak soal rencana balapnya ke depan. Termasuk ia akan come back ke F1.

“Saya mengamini saja kabar itu. Semoga memang benar-benar kesampaian Rio membalap lagi di F1. Kita lihat saja nanti yang akan terjadi,” ujar Indah Pennywati, sang ibu.

Rio membalap di F1 musim 2016. Bergabung di tim Manor Racing yang sekarang sudah bubar, Rio belum sempat meraih poin. Ia hanya membalap 12 seri dari total 21 seri.

Prestasi terbaik Rio dalam balapan single seater kelas dunia adalah menduduki posisi 4 GP2 tahun 2015. Saat itu, ia tercatat beberapa kali meraih juara pertama baik di Sprint Race maupun Feature Race beberapa seri. (budsan)

TERKINI
Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak! Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya Untuk Didik Siswa Pesta Trade-In Ala Hyundai, Tukar Tambah Mobil Jadi Makin Mudah Peringati HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor #Cari_Aman