Fernando Alonso Sebut Dirinya Pebalap Paling Hebat Saat ini, Sindirankah Untuk McLaren?

Kamis, 29/06/2017 18:55 WIB

mobilinanews - Pebalap utama McLaren-Honda, Fernando Alonso secara terang-terangan mengatakan kalau dirinya adalah pebalap terbaik dan paling berpengalaman saat ini. 

Tak peduli meskipun ia tercecer di papan bawah klasemen sementara F1, Alonso punya alasan lain kenapa ia layak menyombongkan diri. 

"Saya pikir kalian tahu, saya belajar banyak hal selama karir saya. Jika saya balapan 10 atau 15 tahun lalu saya sama cepatnya dengan sekarang, tapi tentu saya bisa melakukan beberapa kesalahan," tegas Alonso.  

Tapi hal itu membuat dirinya mengerti dan semakin paham kapan saat menekan, kapan saat menunggu, apa yang dibutuhkan saat pit stop, teknik menjaga bahan bakar, teknik start, dan memilih ban. 

"Anda belajar banyak hal sepanjang karir sehingga anda menjadi pebalap yang lebih baik," tegasnya. 

Menanggapi pencapaian buruknya bersama McLaren yang tengah didera problem di mesin Honda, Alonso kembali berkilah; "Saat anda mengendarai mobil berbeda, dan anda kembali ke mobil yang lain anda akan lebih baik. Ini soal belajar banyak hal," tutup pemegang dua gelar juara dunia F1 tersebut. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok