Masih Suasana Lebaran, Akheela Chandra Dewanto Ikuti CIK FIA Academy Trophy di Perancis

Kamis, 29/06/2017 21:10 WIB

mobilinanews (Perancis) – Pegokart junior Indonesia, Akheela Chandra Dewanto saat ini telah berada di Perancis, untuk mengikuti seri CIK FIA Academy Trophy 2017.

Akheela ditunjuk PP IMI sebagai wakil Indonesia untuk berkiprah di ajang para pegokart juniior berbakat yang tahun ini dilangsungkan di 3 negara yakni Belgia, Perancis dan Finlandia.

Akheela didampingi kedua orang tuanya, manajer tim dan mekanik berangkat ke Perancis, masih dalam suasana Lebaran.

“Ya, bagaimana lagi, jadwalnya memang begitu. Yang penting tetap semangat, dan semoga Akheel bisa do the best di Le Mans kali ini,” ujar Okky Dewanto, sang ayah kepada mobilinanews.

Event akan dilangsungkan di Circuit Intenational de Karting du Mans, Le Mans, Perancis, pada 30 Juni – 2 Juli 2017.

“Karena yang tampil para pegokart junior terbaik dari seluruh dunia, maka targetnya tidak muluk-muluk. Kalau saya sih realistis saja, bisa finish sudah bagus. Namun akan alhamdulillah kalau bisa masuk final,” lanjut Okky.

Sementara itu, Kamis (29/6) hari ini tadi kegiatannya adalah undian gokart sekaligus pengukuran jok (tempat duduk) untuk para peserta.

Yang agak mencemaskan, menurut Ade Satyaningtyas selaku manajer tim, cuaca di Le Mans, Perancis selalu berubah-ubah. “Kadang terang, terus tiba-tiba turun hujan. Ini bisa menyulitkan ketika harus melakukan setting pada gokart,” ungkap Ade.

Kalau begitu, kita tunggu kiprah salah satu pegokart junior terbaik Indonesia yang memperkuat tim UT Racing ini. (budsan)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!