MotoGP Jerman: Gagal Dapat Waktu Terbaik, Rossi Salahkan Aspal Baru

Sabtu, 01/07/2017 16:50 WIB

mobilinanews (Jerman) - Valentino Rossi mengaku sedikit frustasi karena kerap mendapat waktu yang buruk di sesi latihan MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring. 

Di dua sesi latihan, Rossi menempati urutan 16 saat trek kering, sedangkan saat trek basah ia hanya menmepati urutan 15.

The doctor mengalami kendala teknis di sesi pagi. "Ini hari yang berat, membuat saya frustasi," kata Rossi. 

Rossi menambahkan aspal baru di Sachsenring menjadi salah satu kesulitan. "Saat basah pace saya cukup baik hingga 10 menit terakhir latihan. Saya cukup optimis jika lintasan basah karena tahun lalu saya tampil bagus disini, tapi dengan aspal baru sepertinya akan memberikan banyak kendala," lanjut Rossi. 

Jelang balapan MotoGP Sachsenring yang akan berlangsung Minggu (2/7) akhir pekan ini, Rossi sementara ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 108 poin tertinggal 7 angka dari Dovizioso di peringkat pertama. (adri)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag