Aplikasi Parkir Pintar di Mall, Bayar Pakai Debit, Dijamin Dapat Parkiran

Sabtu, 01/07/2017 23:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Kesusahan mencari parkir di mall? Jangan takut lagi. Kini, ada layanan aplikasi parkir yang menjamin mobil Anda akan mendapat space parkir.

Namanya Smark Parking. Adanya di East Mall, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Bagaimana caranya? Nggak susah-susah amat. Begitu masuk, ada petugas yang mengantar Anda parkir. Saat itulah akan diajari untuk donlod aplikasi dari handphone Anda.

Setelah itu, Anda diminta top up sebesar minimal Rp 50 ribu (biayanya Rp 40 ribu untuk parkir 24 jam) ke nomor rekening Smark. Bisa dilakukan dengan kartu kredit maupun debit ATM.

Setelah mentransfer sebesar Rp 50 ribu melalui m-banking, kemudian muncul tampilan barcode. Nah, dari barcode itulah yang kita pakai ketika mau keluar dari arena parkir eksklusif di basement 1 Grand Indonesia itu.

“Ada sekitar 60 seat parkir, dan ini sudah berlangsung 6 bulan. Hampir selalu penuh sih. Karena memang sangat sulit mendapatkan parkiran di sini,” ujar Edwyn, petugas parkir berbayar yang memandu setiap pengendara yang hendak parkir.

Bukan berarti setelah itu tuntas. Kita juga mesti kembali membayar parkir regulernya untuk bisa benar-benar keluar dari areal mall.

Lebih mahal sih dan sedikit ribet. Tapi itulah harga sebuah “kenyamanan”. (budsan)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda