MotoGP Jerman 2017 : Belum Dapat Obat Buat M1, The Doctor Bingung

Minggu, 02/07/2017 12:01 WIB

mobilinanews (Sachsenring) – Pakai sasis baru dan di Sachsenring juga dilengkapi fairing baru dengan sistem pemecahan dan penyaluran angin yang lebih mantap, laju M1 milik Yamaha tak juga mampu terdepan. Berat ke podium?

 Jika lintasan kering pada balapan Minggu (2/7) malam WIB ini,Maverick Vinales masih punya asa meski akan start dari urutan 11.

 Saya akan habis-habisan di setiap lap. Podium sangat penting saat ini,” katanya.

Kalau hujan Bro?

 “Berharap tidak. Andai tetap hujan, tak ada upaya lain kecuali mengendalikan situasi sebisa mungkin,” ucap remaja Spanyol itu yang tak hanya kesulitan grip ban di aspal baru Sachsenring, tapi juga berbarengan dengan lemahnya akselerasi M1 saat keluar dari tikungan.

 Valentino Rossi pun sami mawon karena terkendala bukan hanya saat lintasan basah, tapi juga di lintasan kering.M1-nya sudah mencoba berbagai varian set-up tapi tetap saja keok dari Ducati dan Honda.

 Ia terus terang menyebut tak tahu apa yang terjadi pada Yamaha yang terasa tidak konsisten.

 “Minggu lalu di Assen, Zarco (Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech3) bisa pole di trek basah tapi di sini hanya urutan 19. Saya juga bagus di Assen, tapi di sini kesulitan sejak awal. Mungkin karakter ban yang berubah-ubah pada masing-masing sirkuit,” katanya.

 Il Dottore pun tak ingin pasang target muluk meski start lebih bagus dari Vinales, urutan 9. Obat ampuh buat M1-nya masih terus dicari.

 Upaya terakhir pada sesi warm-up jelang balapan, seperti biasanya dilakukan dan acap dapat solusi di menit-menit terakhir. (andro)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag