Formula 1: Menanti Sangsi Lanjutan FIA Untuk `Si Bengal` Vettel

Selasa, 04/07/2017 00:56 WIB

mobilinanews - Pemuncak klasemen sementara F1, Sebastian Vettel sepertinya sedang menghadapi masa-masa mendebarkan karena ia sedang menunggu sangsi lanjutan yang akan diberikan FIA menyusul insiden dengan Hamilton di balapan Grand Prix Baku, Azerbaijan beberapa waktu lalu. 

Beragam kritikan datang kepada Vettel termasuk dari rekan sesama pebalap yang menyayangkan emosi Vettel saat balapan berlangsung. 

"FIA saat ini sedang menjalani sidang untuk menganalisa penyebab kejadian dan akan menentukan tindakan (sangsi) lebih lanjut," demikian keterangan keterangan yang dikutip dari Crash. 

Meski sebelumnya Vettel telah dikenai sangsi, namun ada kemungkinan Vettel bakal dikenakan denda atau bahkan sangsi dilarang balapan. 

FIA sendiri rencananya akan mengumumkan sangsi lanjutan untuk Vettel jelang lanjutan seri F1 Grand Prix Austria yang dijadwalkan digelar akhir pekan ini. 

Seperti yang ramai diberitakan, Vettel menjadi buah bibir saat insiden GP Baku. Saat safety car masuk ke lintasan, Hamilton melakukan pengereman lalu Vettel yang berada dibelakang tak sempat menurunkan kecepatan sehingga sayap depan Vettel menabrak bagian belakang mobil Hamilton. 

Pebalap asal Jerman tersebut tak terima dengan cara Hamilton lalu ia merespon dengan menyenggol ban mobil Hamilton dari sisi kiri dengan sengaja. Pada balapan tersebut Vettel dikenai penalti 10 detik. (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap