F1 2017 : Mick Schumacher ke F1, Dapat Pengarahan Dari Musuh Bapaknya

Kamis, 06/07/2017 00:41 WIB

mobilinanews (Jerman) – Mika Hakkinen adalah salah satu musuh besar Michael Schumacher di dalam maupun di luar balap F1. Tapi, jiwa sportivitas Hakkinen membuatnya arif menilai kiprah Mick, putra Schumacher, yang tengah ‘diperebutkan’ Ferrari dan Mercedes ke F1.

“Saat saya bicara denganMick, ia punya hasrat besar meraih kemenangan. Itu syarat dasar menjadi pebalap hebat, karena hasrat besar itu yang memicunya untuk terus mengembangkan diri. Tanpa hasrat menjadi juara, seseorang sulit menjadi juara,” ujar juara dunia 1998-1999 itu lewat Auto Bild.

Hanya saja, menurut pebalap berjuluk The Flying Finn itu, saat ini terlalu dini bicarakan F1 kepada Mick yang baru berusia 18 tahun. Biarkan dulu ia berkompetisi alamiah di ajang F3 Eropa dan membuktikan talentanya.

“Ambisinya meraih banyak kemenangan di balapan sudah menjadi modal kuat untuk meningkatkan diri, sampai tiba waktunya siapke F1,” katanya.

Bisa jadi Hakkinen tak rela kalau putra musuhnya itu terkesan dieksploitasi semata dengan memanfaatkan popularitas bapaknya. Ferrari, misalnya, tanpa menunggu pretasi di F3 namun telah menyiapkan ‘karpet merah’ atau jalur khusus jika Mick ingin main di F1.

Setiap saat Mick ingin masuk grup pebalap muda Ferrari, saat itu juga pintu terbuka. Mercedes yang Made in Germany juga kepincut mengatrol Mick ke F1.

Kekhawatiran Hakkinen jelas berdasar. Mickharus tunjukkanbukti terlebih dulusebelum melangkah ke F1. Musim ini belum terlihat kehebatannya di F3 Eropa, karena baru sekali finish podium dan bercokol di urutan 11 klasemen sementara. (andro)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing