Formula 1: Daniel Ricciardo Sebut Aksi Vettel di Azerbaijan Tidak Berbahaya, Tapi Memalukan

Kamis, 06/07/2017 21:12 WIB

mobilinanews - Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo mengomentari kasus kontroversi yang terjadi antara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton saat menjalani balapan di Grand Prix Azerbaijan akhir pekan kemarin.

Kasus tersebut bahkan mendapat perhatian khusus dari FIA dan nyaris saja Vettel mendapat hukuman tambahan andai Vettel tidak meminta maaf dan mengakui kesalahannya.

Menurut Ricciardo, lepas dari bebas atau tidaknya Vettel dari sangsi FIA, ia sepakat kalau aksi Vettel di Sirkuit Baku, Azerbaijan tersebut sama sekali tidak berbahaya. 

"Saya pikir dia (Vettel) tidak perlu mendapat hukuman diskualifikasi. Menurut saya yang dilakukan Vettel tidaklah benar, namun sama sekali tidak berbahaya. Yang ia lakukan adalah sesuatu yang memalukan," kata Ricciardo. 

Lebih, pebalap asal Australia tersebut juga setuju dengan hukuman yang sudah didapat Vettel saat race berlangsung. 

"Bagi saya penalti stop-go 10 detik sudah cukup. Tak ada penalti yang lebih besar karena anda telah kehilangan 20 detik di pit lalu anda harus berhenti 10 detik," beber Ricciardo. (adri)

TERKINI
Mandalika Radical Experience Diluncurkan di The Elite Showcase 2024 ICE BSD City, Siap Gelar 3 Seri Radical Cup Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak