Gokart : Start ke-20 & Finish ke-24, Prestasi Menggembirakan Akheela Chandra di Perancis

Jum'at, 07/07/2017 01:08 WIB

mobilinanews (Perancis) – Akheela Chandra Dewanto dari Indonesia berhasil finish 24 pada final kelas Junior CIK FIA Academy Thropy 2017 di Circuit International de Karting du Mans, Le Mans, Perancis, Minggu (2/7).

Akheela yang ditunjuk PP IMI mewakili Indonesia sudah berjuang semaksimal mungkin. Sontak rombongan tim UT Racing di bawah manajer Ade Satyaningtyas meloncat girang ketiga akhirnya Akheela bisa masuk final 34 deretan pegokart elite dunia.

“Pasalnya, targetnya memang bisa masuk final. Dan Akheela bisa menempati posisi 20 urutan start, untuk bersaing dengan beberapa jagoan terbaik dari negara masing-masing,” ujar Ade.

Bisa masuk 20 besar itu berkat Akheela berhasil menempati posisi 9 Heat 1, posisi 15 Heat 2 dan posisi 13 di Heat 3.

Melalui perjuangan keras di final, Akheela yang disaksikan langsung kedua orang tuanya, Okky Dewanto dan Eyie berhasil finish di urutan 24.

“Salah satu penyebab Akheela hanya bisa finish ke-24 karena terkena penalti 10 detik gara-gara bumper depan masuk,” ungkap Okky Dewanto, sang ayah.

Handicap lainnya karena Akheela overweight hingga 8 kg dengan tinggi badan 174 cm.

Akheela masih akan mengikuti satu seri CIK FIA Academy 2017 lagi yang akan dilangsungkan di Finlandia. (budsan)   

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!