F1 Austria: Diancam Presiden FIA, Vettel Harus Jaga Kelakuan

Minggu, 09/07/2017 17:23 WIB

mobilinanews (Spielberg) – Pikiran Sebastian Vettel bisa jadi terbelah-belah saat race GP Austria di Sirkuit Red Bull, Minggu (9/7) ini. Maklum, situasi enak dan tak enak tengah melandanya.

Enaknya, ia start dari front row dengan lawan hanya ‘sekelas’ Valtteri Bottas di sebelahnya, sementara rival berat Lewis Hamilton harus start dari urutan 8. Itu berarti driver Ferrari itu punya kesempatan besar menjauhkan jarak dari Hamilton yang saat ini ia tinggal dengan gap 14 poin.

Tidak enaknya, Vettel tengah dalam sorotan negatif terkait dengan pelampiasan emosinya yang gaya anak jalanan di trek balapan. Pekan lalu ia benturkan mobilnya ke mobil Hamilton di GP Azerbaijan. Itu melengkapi ulah buruk lainnya di GP Meksiko musim lalu kala ia menghina Race Director melalui radio mobilnya.

Tak main-main, yang turut memantau kelakuan Vettel kali ini adalah Presidet FIA Jean Todt. Hadir di GP Austria, Todt mengancam Vettel akan mendapatkan hukuman yang sangat berat jika mengulangi prilaku buruknya.

“Sebastian tak selalu bisa mengontrol diri sebagaimana mestinya. Saya pernah mengelola para pembalap dalam tensi persaingan tinggi, tapi itu berarti Anda boleh berbuat apa saja,”ucap Team Principal Ferrari itu.

Todt menyebut Vettel telah mengakui kesalahannya di Azerbaijan dan telah meminta maaf. Permintaan maaf itu juga harus dihormati.

“Tapi, itu tak boleh terjadi lagi. Jika terjadi, konsekuensinya bakal sangat parah,” ancam Todt yang Senin lalu mengundang Vettel ke markas FIA di Paris. Konsekuensi itu tak lain adalah larangan ikut satu balapan sesuai regulasi F1. Vettel kudu waspada! (andro)

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing