Diam-Diam Menghanyutkan, Toyota Etios Valco Perkasa di Kelas Bergengsi Auto Gymkhana

Senin, 10/07/2017 22:12 WIB

mobilinanews (Bandung) - Kelas F atau yang sering disebut kelas modifikasi atau kelas free for all merupakan kelas paling bergengsi di kejurnas slalom yang saat ini berlabel GT Radial Auto Gymkhana 2017. 

Hal menarik tersaji pada putaran ke-3 yang digelar di GOR Arcamanik Bandung, Sabtu (8/7) kemarin dimana para peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) sukses merajai kelas F dari juara 1, 2, 3, dan 4. 

Uniknya, keempat peslalom TTI antara lain Anjasara Wahyu, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Adrianza Yunial semuanya mengendarai Toyota Etios Valco yang saat ini justru tengah berjuang dalam industri otomotif khususnya segmen small hatchback. 

Di kelas F GT Radial Auto Gymkhana, Etios Valco besutan TTI bersaing dengan beberapa model hatchback tenar seperti Honda Jazz, Honda Brio, serta Toyota Yaris. 

Namun siapa sangka, dari puluhan peserta yang tampil di kelas F posisi 4 teratas ternyatan milik Etios Valco. Etios Valco mengusung mesin Toyota seri 3NR-FE yang merupakan kombinasi dari DOHC 1,2L 4 Silinder 16 katup merupakan mesin dengan kapasitas silinder 1.197cc. Secara spesifikasi, Etios Valco jelas memiliki performa yang tangguh apalagi dengan sentuhan setingan dari kru TTI mobil ini pun muncul sebagai raja di arena Slalom. 

"Seri 3 GT Radial Auto Gymkhana Bandung sangat berkesan. Di kelas F TTI bisa mendominasi juara 1, 2, 3, dan 4," komentar Alinka yang menempati podium ke-3. (adri)

TERKINI
Motor Benelli Leoncino 250 Dijual Nyaris Seharga Motor 155 Cc, Harga Mulai Rp30 Jutaan! AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil! Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata