Balap Mobil : Alvin Bahar Optimis di Street Race BSD City 2017

Selasa, 11/07/2017 15:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - BSD City Grand Prix memang baru akan digelar 19-20 Agustus 2017. Tapi, beberapa pebalap sudah ngebet ingin merasakan balapan street race yang memang sudah lama tak dirasakan setelah di Lippo Karawaci, Tangerang, beberapa tahun lalu itu.

Salah satunya adalah Alvin Bahar, juara nasional 7 kali dan andalan tim Honda Racing Indonesia. "Tantangan baru tentu saja bisa kembali balap di street race. Lebih menantang, memacu andrenalin, dan memerlukan strategi yang berbeda," ujar Alvin kepada mobilinanews.

Alvin dan Avila Bahar, siap berduet di BSD City. (foto : budsan)

Maka saat dilangsungkan preskon oleh panitia penyelenggara yang dikomandani Ananda Mikola dengan Racing Committe dari Sirkuit Sentul International beberapa waktu lalu, Alvin bersama Avila Bahar sang putra yang juga mulai bersinar prestasinya, tampak begitu serius mengamati ruas jalan yang bakal dipakai lomba.

Berapa persen peluang untuk menang sob? "Yah, 80 persen lah haha," sambar Alvin.

Saat balapan street race yang kali pertama digelar di Lippo Karawaci, Tangerang, pada 2009 lalu, Alvin nyaris menyabet podium pertama. Menempati start terdepan (pole position), tapi pas balap mobilnya brebet keluar asap knalpotnya.

"Turun kedua, dan malah udah hampir kesusul jadi yang ketiga. Untung keburu finish," ungkap Alvin. Pebalap Rama Danindro dan Fitra Eri masing-masing menjadi juara pertama di Race 1 dan Race 2. (budsan)

TERKINI
Volta Ikut Hadir Meriahkan PEVS 2024 Dengan Luncurkan Warna Baru Tipe Mandala, Brilliant White dan Yellow! ALVA Umumkan Kerjasama dengan Bank BPD Bali, Permudah Elektrifikasi di Linkungan ASN Pulau Dewata Meneropong Target Penjualan Jutaan Unit Chery Secara Global FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok