Syarat Jadi Driver NguBERJEK Bengkulu, Lolos Tes Bau Badan

Rabu, 12/07/2017 14:59 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Hidup di zaman yang serba mengandalkan teknologi, hampir semua hal bisa dilakukan dengan mobile, mulai dari mengirim uang, memesan makanan, hingga urusan transportasi. Tak bisa dihindari, kehadiran transportasi online pun mulai marak di tanah air.

Sejak 2015 mulai hadir ojek online berbasis aplikasi, seperti GO-JEK, Grab, Uber dan ngUBERJEK. Misinya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam layanan transportasi. Dalam waktu singkat, mulai merambah ke daerah, termasuk Bengkulu di pulau Sumatera.

“Untuk wilayah Bengkulu mulai Juli telah tersedia layanan ngUBERJEK yang terdiri dari ojek, car dan taxi,” ungkap Gerry Duta, CEO ngUBERJEK yang berkantor di Jl. P. Natadirja KM 7, depan Balai Buntar, Studio 8, Bengkulu. Gerry pun mulai membuka lowongan bagi yang ingin bergabung sebagai driver dan rider.

“Pendaftaran baru dibuka pekan ini. Ada banyak pelamar yang datang. Kendalanya ada yang belum mempunyai SIM. Tetap kita terima tapi mereka belum bisa operasional,” sebut Gerry sambil menyebut respon masyarakat cukup bagus dan banyak mendapat dukungan.

Ada keunggulan yang diberikan ngUBERJEK yaitu mengusung fitur selfie order. Cara menjalankan fitur ini juga mudah.

“Driver hanya perlu memasukkan nama dan nomor handphone penumpang. Lalu driver masukkan lokasi awal dan lokasi tujuan. Dengan itu saja, perjalanan dengan fitur selfie order ini sudah bisa dijalankan,” beber Gerry yang biasa dikenal sebagai event organizer balap di Bumi Raflesia.

Fitur lainnya yang menjadi unggulan adalah fitur chat yang sudah tersedia dalam aplikasi, baik aplikasi driver maupun penumpang. “Manfaatnya, saat driver menghubungi penumpang atau sebaliknya, tidak harus menggunakan pulsa seluler,” terang pengusaha muda berusia 30 tahun ini.

Masih ada satu lagi, yakni fitur favorit, dimana penumpang bisa memfavoritkan perjalanannya. Jika penumpang melakukan perjalanan secara berkala atau daily, tidak perlu repot mengetik kembali lokasi awal dan tujuan, cukup dengan menekan fitur favorit, maka sistem akan otomatis mencari driver yang tersedia.

Konsep bisnis ngUBERJEK sendiri cukup menarik dengan mengusung tagline “your everyday private ojek” di mana rider tidak mengenakan atribut mencolok. Hanya memakai arm band atau kat lengan berwarna merah berlogo.

 “Kalau mau diterima sebagai driver dan rider, syaratnya lulus tes bau badan,” pungkas Gerry. (Bangve)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok