F1 2017 Inggris : Dikritik Fans, Ini Pembelaan Hamilton

Jum'at, 14/07/2017 18:23 WIB

mobilinanews (Silverstone) – Sesi jumpa pers resmi GP Inggris, Kamis (13/7), menjadi ajang klarifikasi pebalap tuan rumah Lewis Hamilton seputar ketidakhadirannya pada event F1 Live London sehari sebelumnya.

Ia dikritik fans karena sebagai pebalap tuan rumah tak selayaknya mangkir. Ia satu-satunaya pebalap regular musim ini yang tak hadir. Tim Mercedes hanya diwakili Valtteri Bottas.

 Akibatnya, namanya malah disoraki saat disebut-sebut pembawa acara. Sebaliknya, fans malah menyambut riuh saat Sebastian Vettel disebut. Itu jelas ungkapan kekecewaan pada sang local hero yang justru memilih main di sebuah pantai Yunani.

“Yang saya pikirkan hanyalah memenangi perebutan gelar 2017, karena itu perlu persiapan yang sangat intensif saat ini. Terlebih menghadapi home race pekan ini di Silverstone karena saya harus menang di sini,” ucap Hamilton yang tengah tertinggal 20 poin dari Vettel di klasemen sementara.

Ia merasa tak perlu meminta maaf kepada fans yang menantinya di Trafalgar karena liburan ke Yunani adalah keputusan  terbaik setelah performa yang tak memuaskan dalam dua race terakhir. Yang ia lakukan, tegasnya, adalah bagian dari upayanya membela bendera Inggris di F1 dan ia yakin fans akan mengerti.

“Ini masa-masa tersulit dalam karir balap saya sejak umur 8 tahun. Satu-satunya keinginan saya adalah mengibarkan bendera kemenangan di Silverstone akhir pekan ini. Tak mudah karena lawan bukan hanya Ferrari, tapi terbuka kemungkinan persaingan segi tiga dengan Red Bull karena mobil mereka alami kemajuan belakangan ini,” imbuh driver tim Mercedes itu.

Hamilton sendiri tak terkalahkan di Silverstone sejak musim 2014. Jika menang lagi, itu adalah obat terbaik untuk mengakhiri kontroversi Trafalgar. Kalau kalah, siap-siaplah disalahkan karena main ke Yunani itu. (andro)

TERKINI
Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia International Series 2024, Benny Santoso : Alhamdulillah Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9