CR-V Mesin Turbo Lebih Laris, HPM: Itu Karena Karakter Konsumen Honda

Kamis, 20/07/2017 22:56 WIB

mobilinanews (Malang) - All New CR-V hadir dengan alternatif pilihan mesin antara lain mesin 2000cc (5 seater) serta mesin 1500cc versi turbo (7 seater). Meski demikian pihak Honda Prospect Motor (HPM) mengklaim bahwa varian mesin turbo 1500 cc ternyata lebih dilirik oleh konsumen. 

"Untuk saat ini varian mesin 2000cc tetap ada peminatnya, tapi masih kalah dengan yang versi turbo. Sekitar 80% penjualan Honda CR-V generasi terbaru ini didominasi versi turbo," ujar Yulian Karfili, PR asistant manager PT Honda Prospect Motor. 

Sementara itu, Direktur Marketing & Aftersales PT HPM, Jonfis Fandy menambahkan karakter konsumen Honda memang memiliki keunikan. Menurutnya konsumen Honda cenderung lebih memilih varian tipe tertinggi. 

"Pemesanan sejauh ini memang yang 1.5 turbo. Karena awal-awal selalu konsumen maunya yang high, jadi selalu di honda yang atas dulu (variannya), tapi nanti akan ada penyesuaian untuk yang 5 seater (2000cc)," beber Jonfis. 

CR-V Turbo hadir dalam dua tipe antara lain 1.5 L Turbo dengan banderol Rp 466 juta dan tipe tertinggi 1.5 L Turbo Prestige yang dijual dengan harga Rp 506 juta.

Lebih lanjut di sela-sela sesi media test drive CR-V Turbo di kawasan Gunung Bromo, Jonfis juga membeberkan hingga saat ini jumlah pemesanan untuk varian CR-V Turbo adalah sekitar 4500. (adri)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok